Kaya Wisata Religi, Pulau ini Diklaim Tiongkok! Lihat Respon Pemerintah Kita

Kepulauan Natuna menjadi rebutan Indonesia dan Tiongkok. Tak heran pulau ini memiliki daya tarik, termasuk wisata religi. Kepulauan Natuna...

Kepulauan Natuna menjadi rebutan Indonesia dan Tiongkok. Tak heran pulau ini memiliki daya tarik, termasuk wisata religi.

Kepulauan Natuna merupakan kepulauan di garis terdepan Indonesia. Kepulauan ini memiliki beberapa daya tarik, salah satunya adalah Masjid Agung Natuna.

Kepulauan Natuna  berada di Provinsi Kepulauan Riau dengan mayoritas penduduk Melayu dan beragama Islam. Masjid Agung Natuna merupakan sebuah maskot di kepulauan yang menjadi rebutan antara Pemerintah Indonesia dengan Tiongkok itu.

Masjid Agung Natuna resmi selesai dibangun pada 2009 lalu dan merupakan bagian dari kompleks Gerbang Utaraku yang merupakan pusat pemerintahan dan bisnis di wilayah Ranai.

Salah satu yang membuat Masjid Agung Natuna tampak menarik adalah kubahnya yang mirip dengan kubah Taj Mahal di India. Masjid ini disebut sebagai masjid terbesar dan termegah di Provinsi Kepulauan Riau.



Masjid ini mampu memuat 180 jamaah dalam setiap baris atau shaf. Ornamen Masjid Agung Natuna mengambil inspirasi dari Al-Qur’an.

Sementara bagian tengah masjid tampak diterangi dari cahaya alami yang bersumber dari kubah berlukiskan kaligrafi dan bermotif bunga.

Masjid Agung Natuna memiliki empat menara di keempat sisinya dan total enam kubah berwarna hijau dan kuning yang terang.

Selain untuk wisata religi, masjid ini juga menjadi daya tarik wisata karena berada di kepulauan yang indah. Di belakang masjid ini tampak pegunungan yang diselimuti dengan warna hijau, senada dengan warna kubah. Jika pergi ke Natuna, Masjid Agung adalah salah satu yang wajib dikunjungi.

Jaga Kedaulatan RI, Tujuh Kapal Perang "Diparkir" di Natuna

TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan tujuh Kapal Perang RI (KRI) untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Perairan Natuna, Kepulauan Riau.

"Ini merupakan patroli rutin yang dilakukan oleh TNI AL untuk menjaga perairan Natuna. Terlebih, di kawasan Natuna sering terjadi 'illegal fishing'," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M Zainudin ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Minggu (8/11/2015).


Ia pun membantah pengerahan tujuh kapal perang milik TNI AL itu untuk mengantisipasi memanasnya situasi di Laut China Selatan.

"Kita tidak ada konflik terkait Laut China Selatan. Kita hanya menjaga kedaulatan dan pertahanan NKRI," jelasnya.

Menurut dia, tujuh KRI yang dikerahkan itu tidak seluruhnya berada di perairan Natuna, Kepulauan Riau, namun secara bergiliran melakukan operasi atau patroli.

"Tiga KRI standby di perairan Natuna, sementara empat KRI lainnya berada di pangkalan Tanjung Uban. Mereka secara bergiliran melakukan patroli," tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan negara, TNI AL selalu melakukan patroli setiap harinya, baik di wilayah Timur maupun di wilayah Barat dengan jumlah KRI sekitar 40 kapal lebih.

"Di wilayah Indonesia Timur kita kerahkan sebanyak 20 kapal lebih untuk menjaga wilayah Ambalat, Laut Arafuru dan lainnya. Di wilayah Indonesia bagian Barat, kita juga mengerahkan 20 kapal, seperti Selat Malaka, Laut Natuna dan lainnya," katanya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, pengerahan tujuh KRI ke perairan Natuna untuk melakukan patroli.

"Itu kan operasi rutin, kita kan dalam 365 hari kegiatan patroli itu kegiatan patroli pengamanan perbatasan. Dan juga kegiatan patroli yang berkenaan dengan keadilan di laut, baik di Laut Natuna, Sulawesi, maupun Samudera Hindia. Termasuk yang sudah tergelar berkaitan dengan kerja sama bersama tetangga, patroli koordinasi," katanya.

Nama

Aneh,2,Hiburan,4,Inspiratif,15,Investigasi,1,Islami,13,News,10,Selebriti,1,Teknologi,1,Trending,7,
ltr
item
Super Aneh: Kaya Wisata Religi, Pulau ini Diklaim Tiongkok! Lihat Respon Pemerintah Kita
Kaya Wisata Religi, Pulau ini Diklaim Tiongkok! Lihat Respon Pemerintah Kita
https://3.bp.blogspot.com/-ayQ4aULUldQ/Vkq8ES9qorI/AAAAAAAAAR4/Q4xj3bqv5sw/s640/wisata%2Breligi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ayQ4aULUldQ/Vkq8ES9qorI/AAAAAAAAAR4/Q4xj3bqv5sw/s72-c/wisata%2Breligi.jpg
Super Aneh
http://www.superaneh.com/2015/11/kaya-wisata-religi-pulau-ini-diklaim.html
http://www.superaneh.com/
http://www.superaneh.com/
http://www.superaneh.com/2015/11/kaya-wisata-religi-pulau-ini-diklaim.html
true
5999407708745309389
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy